Total Tayangan Laman

Lorem Ipsum

Tarakan Kota BAIS

>> Senin, 05 April 2010

Kota Tarakan adalah salah satu Kota yang memiliki luas wilayah 250.80 km² dan sesuai dengan data Badan Kependudukan Catatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kota Tarakan pada bulan Maret 2006 berpenduduk sebanyak 169.951 jiwa. Tarakan atau juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka adalah sebuah pulau yang terletak di utara Kalimantan Timur"Semboyan dari kota Tarakan adalah Tarakan Kota BAIS (Bersih, Aman, Indah, Sehat, dan Sejahtera)"Tarakan menurut cerita rakyat berasal dari bahasa tidung Tarak (bertemu) dan Ngakan (makan) yang secara harfiah dapat diartikan “Tempat para nelayan untuk istirahat makan, bertemu serta melakukan barter hasil tangkapan dengan nelayan lain. Selain itu Tarakan juga merupakan tempat pertemuan arus muara Sungai Kayan, Sesayap dan Malinau."Dari paparan di atas adalah sekilas mengenai kota tarakan".

Beberapa tempat wisata yang ada di kota tarakan

Rumah Adat Tidung

Suku Tidung merupakan suku yang tanah asalnya berada di bagian utara Kalimantan Timur,Tempat wisata ini jika di tempuh menggunakan kendaraan sekitar 30menit dari pusat Kota, disana anda dapat melihat benda-benda kuno adat tidung.


Wisata Persemaian

Salah satu tempat yang menarik di kota Tarakan yaitu Wana Wisata Persemaian yang terletak di daerah Juata. Tempat ini sangat ideal untuk piknik keluarga yang hanya 30 menit dari pusat kota, Ada berbagai jenis flora dan fauna yang dapat di jumpai di obyek wisata ini.Selain dari itu pemandangannya juga searasa alami seperti ada di alam hutan yang sejuk dan alami.


Pantai Amal

Obyek wisata ini berjarak 11 km dari pusat kota dan obyek wisata ini tidak kalah menariknya dengan obyek wisata yang ada di Tarakan.Obyek wisata ini banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan lokal dan wisatawan Asing.Dari obyek wisata Pantai Amal kita dapat melihat pemandangan yang lebih indah dari "Bibir Pantai".Selain dari itu juga ita dapat menikmati hihda ngan khas laut Kota Tarakan yaitu "Kapah yaitu: hasil laut seperti Kerang"."Jdi jika anda mengunjungi obyek wisata yang satu ini jangan sampai tidak menikmati hidangan "Khas Kota Ini".


TUGU PERABUAN

Tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 4Km dari pusat kota dan terletek di jalan MAsjid Markoni Gang 3 terdapat sebuah Tugu Perabuan yang di bangun pada tahun 1933,tugu ini berbentuk persegi empat pipih dilengkapi dengan tulisan Kenji dan merupakan tempat penguburan abu jenazah orang-orang Jepang yang meniggal.


0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP